Sunday 22 September 2013

Cara Menghilangkan Ketombe Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Alami - Tidak sedikit orang mengalami masalah ini, ketombe memang sangat mengganggu. Apalagi kita sedang dalam kegiatan yang padat dan selalu berinteraksi dengan banyak orang. Ketombe sangat mengganggu kepercayaan diri anda. Banyak sekali cara menghilangkan ketombe, namun kali ini anjang-note telah memposting cara alami untuk menghilangkan ketombe. Berikut ini adalah caranya

Cara Menghilangkan Ketombe

Ketombe terjadi karena adanya proses pengelupasan yang berlebihan dibagian kulit kepala yang tidak terawat atau kurang bersih ketika keramas, sehingga akan timbul sel kulit mati yang kemudian akan mengalami pengelupasan dan menimbulkan ketombe di rambut dan kulit kepala anda. Namun ketombe berbeda dengan organisme yang dapat menyerang bagian kulit kepala seperti halnya kutu rambut, hanya saja ketombe termasuk sel kulit mati yang tidak terawat kemudian menumpuk di kulit kepala dan bisa rontok satu persatu. Maka dari itu anda perlu menjaga kebersihan rambut dan melakukan cara menghilangkan ketome dengan bahan alami, sehingga dapat sesuai dengan jenis rambut apa saja.

Cara Menghilangkan Ketombe

Daun Pandan
Cara menggunakannya: siapkan sekitar 5 atau 7 daun pandan lalu cuci bersih, tumbuk daun pandan hingga halus, peras hingga tersisa airnya saja, lalu usapkan perasan air daun pandan ke bagian rambut hingga rata, diamkan sekitar 30 menit, lalu cuci bersih.

Jeruk Nipis, Nanas dan Santan
Jeruk nipis termasuk buah yang kaya manfaat dan bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe secara alami. Caranya dengan siapkan jeruk nipis dan nanas, sisihkan air perasan dari masing-masing buah sekitar 100 ml, campur dengan 100 ml santan segar, aduk hingga rata. Gunakan ramuan tersebut untuk membasuhkan rambut, lalu cuci hingga bersih. Lakukan sekitar 2 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Lidah Buaya
Tentu anda sudah mengetahui khasiat lidah buaya untuk kesehatan dan kesuburan rambut, juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe dengan bahan alami. Caranya dengan menumbuk bagian daging lidah buaya, lalu oleskan ke area rambut, diamkan sekitar 15 menit lalu basuh hingga bersih.

Jus Apel
Caranya dengan membuat jus apel, lalu campur dengan air hangat dan gunakan untuk keramas, diamkan sekitar 15 menit, lalu basuh dengan air bersih.

Kangkung
Caranya dengan menyiapkan sekitar satu ikat kangkung yang kemudian direbus dengan campuran 2 gelas air. Tunggu hingga rebusan kangkung hanya tersisa 1 gelas saja, lalu usapkan air rebusan kangkung ke kulit kepala dan area rambut, diamkan sekitar 30 menit lalu cuci bersih menggunakan shampo.

Segeralah mencoba cara-cara untuk menghilangkan ketombe di atas. Yang terpenting adalah jaga kesehatan dan kebersihan kulit kepala dan rambut anda. Semoga dapat membantu anda. See you next post!
Load disqus comments

0 comments