Tuesday 26 March 2013

Beberapa Contoh Surat Pengunduran Diri

Beberapa Contoh Surat Pengunduran Diri - Selamat datang kembali di anjang-note. Kali ini kami akan memberikan referensi bagi anda yang sedang berencana mengundurkan diri dari perkerjaan anda, namun tidak tahu bagaimana membuat surat pengunduran diri yang baik dan benar. Agar proses lancar ada beberapa bagian surat pengunduran diri yang wajib anda ketahui. Untuk lebih jelasnya. Kami memberikan beberapa contoh surat pengunduran diri, check this out :




Contoh surat pengunduran diri 1

Kepada Yth.
Bpk. Anjang Wijaya
Manager / Pemimpin / Direktur  PT. Wijaya Corp
Malang

Dengan hormat,

Melalui surat ini, saya Supardi selaku pekerja dalam posisi *________ di PT. PT. Wijaya Corp mengajukan permohonan pengunduran diri dari pekerjaan saya terhitung tanggal : _________

Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan bekerja yang pernah diberikan oleh PT. Wijaya Corp kepada saya, saya sangat senang sekaligus bangga karena pernah mendapatkan pengalaman bekerja di PT. Wijaya Corp.  Tentunya saya selalu berharap agar PT. Wijaya Corp dapat lebih maju ke depannya.

Adapun alasan saya melakukan pengunduran diri, adalah karena disebabkan _____________________ , karena hal tersebut dapat menganggu kinerja saya di perusahaan. Maka saya mengundurkan diri atas alasan tersebut.

Demikian surat pengunduran diri yang saya buat demikian adanya

Hormat Saya,

Tanda Tangan

(________)


Contoh surat pengunduran diri 2
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Wijaya Sejahtera
Jl. Ngantang No.16
Malang

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, maka saya yang bertandatangan dibawah mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan yang saya pegang di perusahan ini, dengan alasan pribadi terhitung sejak tanggal 5 mei 2012.

Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang saya dapat selama ini ketika berkerja diperusahan, dan mohon maaf jika selama ini banyak kesalahan yang telah saya perbuat.

Saya berharap selalu, Agar 
PT. Wijaya Sejahtera dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.


Hormat Saya,


(NAMA LENGKAP)


Contoh surat pengunduran diri 3
Malang, 18 Desember 2012
Kepada,
yth,
Dir. HRD PT. Wijaya Sejahtera
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan 
PT. Wijaya Sejahtera berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : Subagio Pangestu
Departemen : 
Jabatan : ……..
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari 
PT. Wijaya Sejahtera dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail seperti tips diatas jangan mengungkapkan kekesalan anda selama bekerja)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Lamongan, 18 Desember 2012

(……………………)

Itulah beberapa contoh surat pengunduran diri dari anjang-note. Semoga bermanfaat dan semoga pengunduran diri anda berjalan sukses. Terima kasih atas kunjungan anda.
Load disqus comments

0 comments