Tuesday 12 February 2013

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami


Tips Memutihkan Gigi Secara Alami - Untuk tampil lebih percaya diri, anda harus memiliki gigi yang putih. Mungkin salah satu faktor. Tapi memang memiliki gigi yang kuning membuat anda tidak percaya diri saat berbicara di depan umum. Oleh karena itu Anjang-note memposting 10 tips bagaimana memutihkan gigi secara alami. Berikut ini tips nya :



1. Menghindari makanan yang berwarna
Sangat penting menghindari makanan yang akan menodai gigi dalam jumlah yang sangat besar. Seperti kopi, teh, dan anggur. Kopi dan teh sendiri memberi warna gigi menjadi coklat. Sementara anggur menyebabkan warna kebiruan atau kehijauan pada gigi jika dikonsumsi dalam jumlah besar.

2. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang berserat
Noda pada gigi sering tertanam dalam lapisan plak atau tarter. Ketika lapisan kotoran akan dihapus dari permukaan gigi, kebanyakan noda yang digosok pergi bersama lapisan kotor.
Mengonsumsi makanan yang berserat atau abrasif akan membantu membuang pada lapisan kotoran gigi. Beberapa jenis yang bisa menghilangkan noda secara alami pada gigi antara lain apel, brokoli, seledri, kembang kol, dan pir.

3. Minum menggunakan sedotan
Ini adalah salah satu cara mengurangi noda akibat cairan pada minuman yaitu dengan menggunakan sedotan. Ketika minuman dikonsumsi melalui sedotan, sebagian besar cairan akan langsung ke lidah dan kerongkongan. Sedangkan jika minum langsung dari gelas, maka cairan akan menyebar ke permukaan gigi. Ini berpotensi memberi efek noda pada gigi putih.

Untuk melihat 10 tips selengkapnya baca di blog kesehatan. Semoga bermanfaat.


Load disqus comments

0 comments